Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Daging Kepada PHDI Jelang Galungan

Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar AA Ngurah Gede Darma Putra Atmaja saat acara penyerahan bantuan daging babi kepada PHDI Kota Denpasar di Denpasar, Minggu (30/7/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyerahkan bantuan 238 kilogram daging babi kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) setempat menjelang Hari Suci Galungan pada 2 Agustus 2023.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar AA Ngurah Gede Darma Putra Atmaja di sela-sela acara penyerahan bantuan di Denpasar, Minggu (30/07/2023), mengatakan program bantuan yang diberikan kepada majelis-majelis agama ini digagas mulai 2023.

“Hal ini sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar dalam mewujudkan Program Kota Toleransi. Selain itu, program ini juga merupakan implementasi dari spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara,” ucapnya.

Bantuan daging babi diterima Ketua PHDI Kota Denpasar Made Arka di Kantor Sekretariat PHDI Kota Denpasar.

“Saat ini dalam menyambut Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 238 kilogram daging babi kepada pihak Majelis Hindu PHDI Kota Denpasar,” ucapnya.

Pihaknya berharap, bantuan daging tersebut bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan upacara Hari Penampahan Galungan.

Ketua PHDI lKota Denpasar Made Arka menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan daging yang diberikan ini. Tentu ini akan membawa kemanfaatan bagi umat yang akan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan,” ujarnya.

Ia menambahkan bantuan daging itu akan didistribusikan kepada beberapa kalangan di masyarakat.

“Kami harapkan tahun berikutnya program bermanfaat seperti ini akan tetap bisa diadakan sehingga nantinya bantuan bisa menjangkau umat lebih luas lagi,” katanya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Widodo Suyamto Jusuf

Kantor Berita ANTARA