Pemkot Denpasar Siapkan Bus Bagi Siswa Kunjungi Objek Wisata

Sejumlah siswa yang memanfaatkan layanan bus dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mengunjungi objek wisata di Kota Denpasar, Rabu (28/12/2022). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melalui UPT Transportasi Darat Dinas Perhubungan setempat menyiapkan sejumlah bus untuk mengantarkan siswa mengunjungi berbagai objek wisata dalam program “outing class” mengisi waktu liburan sekolah.

“Pemkot Denpasar mendukung pelaksanaan program ‘outing class’ ini sebagai sebuah program positif yang diikuti oleh para siswa dalam masa liburan sekolah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan di Denpasar, Rabu (28/12/2022).

Pada Rabu dengan menggunakan 13 bus sekolah milik Dinas Perhubungan Kota Denpasar, ratusan siswa diajak mengunjungi objek wisata Monumen Perjuangan Rakyat Bajra Sandhi, Denpasar.

Monumen ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan merupakan lambang pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman, sekaligus semangat untuk mempertahankan keutuhan NKRI>

“Outing class ini sendiri adalah program yang digagas masing-masing pihak sekolah untuk mengisi waktu liburan para siswanya,” ujarnya.

Sriawan menyebut sejak awal bulan Desember 2022, terhitung lebih dari 4.000 siswa dan guru yang diangkut oleh bus milik Pemkot Denpasar ini.

Menurut dia, pelayanan bus sekolah ini merupakan cerminan implementasi dari semangat vasudhaiva kutumbhakam (kita semua bersaudara) yang selama ini digaungkan oleh Pemkot Denpasar.

“Melalui spirit vasudaivha kutumbhakam ini kami mengimplementasikan pada pola pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Salah satunya melalui pelayanan bus sekolah, baik reguler maupun program khusus liburan seperti ini


Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Zita Meirina

Kantor Berita ANTARA