PM China Tiba di Indonesia Hadiri KTT Ke-43 ASEAN

PM China Li Qiang disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/9/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

INFODENPASAR, Jakarta – Perdana Menteri (PM) China Li Qiang tiba di Indonesia, Selasa (05/09/2023), untuk menghadiri KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Berdasarkan pantauan tayangan langsung dari YouTube Kemkominfo TV di Jakarta, Selasa, Li Qiang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 15.30 WIB, dengan disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut tampak memberikan hormat kepada Li Qiang saat menyambut perdana menteri itu di bawah tangga pesawat Air China. Li Qiang lalu dikalungi selendang bercorak Betawi dan disambut pasukan jajar kehormatan dan tarian tradisional.

Kehadiran Li Qiang tersebut atas undangan Presiden Joko Widodo selaku ketua ASEAN 2023.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) China Wang Wenbin, dalam laman resmi Kemlu China, selain menghadiri agenda utama KTT ke-43 ASEAN, Li Wiang juga akan menghadiri KTT ke-26 China-ASEAN, KTT ke-26 ASEAN Plus Three, serta KTT ke-18 Asia Timur di Jakarta.

KTT ke-43 ASEAN berlangsung di JCC, Jakarta, pada 5-7 September, dengan mengusung tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya

Kantor Berita ANTARA