Polisi Sebut Warga Ukraina Tewas di Canggu Diduga Hilang Kendali

Petugas kepolisian dan BPBD mengevakuasi jasad warga negara Ukraina di Shortcut Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali (10/1/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Badung

INFODENPASAR, Denpasar – Kepolisian Resor Badung melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Iptu Ketut Sudana menyebutkan warga Ukraina berinisial DR (32) tewas di Shortcut Canggu, Kuta Utara, Badung diduga karena kehilangan kendali saat berkendara menggunakan motor.

“Korban diduga meninggal dunia akibat benturan keras antara wajah atau kepala korban dengan beton gorong-gorong,” kata Sudana sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Bali, Selasa (10/01/2023).

Sudana mengatakan kejadian meninggalnya bule asal Ukraina tersebut terjadi pada Selasa, 10 Januari 2023 pukul 08.00 WITA tepatnya di Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Menurut keterangan saksi bernama Rino, pada pukul 08.00 WITA, teman saksi yang kebetulan lewat di Jalan Shortcut Canggu melihat ada kerumunan masyarakat yang sedang melihat kecelakaan yang menimpa seorang bule laki-laki yang mengendarai sepeda motor jenis matic Yamaha Aerox warna putih dengan nomor polisi DK 3718 MV berada di bawah Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Teman saksi yang berada di lokasi kejadian memberikan informasi bahwa sepeda motor miliknya dengan stiker “Sakura Scooter Rental” yang ada di body depan motor, mengalami kecelakaan.

Mengetahui hal tersebut, saksi bergegas menuju lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran informasi dan melihat bahwa benar adanya sepeda motor tersebut adalah milik tuannya beserta orang asing penyewa jasa rental tempatnya bekerja.

Selanjutnya, saksi menghubungi pemilik rental dan menjelaskan perihal kejadian tersebut serta melaporkan kejadian ke piket SPKT Polsek Kuta Utara.

Piket UKL Polsek Kuta Utara di bawah kendali Kanit Lantas Polsek Kuta Utara Iptu I Nyoman Suarjana mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengamanan area, kemudian menghubungi piket BPBD Kabupaten Badung dan piket Laka lantas Polres Badung.

Pukul 08.40 WITA, tim medis dari Jasa Ambulan Bali tiba di lokasi kejadian dan dibantu oleh masyarakat melakukan evakuasi korban dari bawah jembatan dan memeriksa kondisi korban.

Setelah diperiksa oleh tim medis, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia, badan korban sudah dalam kondisi kaku, terdapat luka parah pada wajah korban dengan kondisi tulang tengkorak bagian depan korban pecah.

Selain itu, terdapat lubang dengan diameter 3 cm pada dahi korban sebelah kanan tepatnya di atas pelipis kanan, hidung korban dalam kondisi remuk, bibir pecah dan diperkirakan meninggal dunia 4-5 jam sebelumnya.

Selanjutnya, korban dibawa menuju ke Rumah Sakit Sanglah dengan menggunakan mobil Jasa Ambulan Bali.


Oleh : Rolandus Nampu
Editor : Agus Setiawan

Kantor Berita ANTARA