Polresta Denpasar Dalami Kasus WNA Meninggal di Hotel

Ilustrasi - Meninggal di tahanan Malaysia. ANTARA/Ardika/am.

INFODENPASAR, Denpasar – Polisi Resor Kota (Polresta) Denpasar mendalami kasus meninggalnya seorang warga negara asing (WNA) Australia berinisial DSJ (46) di Hotel The Heaven, Seminyak Kuta, Badung, Bali, Rabu (20/7).

“Sekitar pukul 20.10 Wita, setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Perawat atas nama Mega dari Puskesmas Kuta II, korban meninggal dunia karena tak ada tanda denyut nadi dan pupil mata korban melotot,” kata Ketua Seksi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan di Denpasar, Bali, Kamis (21/07/2022).

Menurut keterangan pihak hotel, korban terdaftar sebagai tamu hotel penghuni kamar nomor 403 yang masuk pada 20/7/2022 pukul 15.15 Wita dan rencana akan keluar tanggal 25/07/2022.

Polisi tiba di Hotel The Heaven setelah menerima laporan dari manajemen hotel dan TIm Inafis Polresta Denpasar mengolah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa saksi-saksi.
 

Di TKP, Polisi memeriksa dua orang saksi yang pertama kali menemukan korban. Saksi satu Sara Winata (26) menceritakan bahwa pada hari Rabu tanggal 20/7/2022 sekitar jam 19.45 Wita, saat saksi berada di Deck Pool mendengar suara orang berteriak dan suara jendela kaca digedor-gedor dari lantai 4.
 

Karena ada merasa ada yang tidak beres, kemudian saksi Sara Winata berlari menuju Pos Security memberitahu Security Ahmad Sofi Masruri. Keduanya berlari menuju lantai 4 untuk mengecek situasi tempat tamu ribut berteriak yaitu di kamar no. 403.
 

Sesampainya di lantai 4, Ahmad Sofi menggedor pintu kamar selama beberapa kali, tetapi tidak ada jawaban, sementara itu dari dalam kamar masih terdengar suara orang ribut.

“Tidak lama kemudian, kedua saksi mendengar suara orang jatuh di jatuh di deck pool (terbuat dari kayu) di lantai awah. Kedua saksi berlari ke arah bawah menuju deck pool dan melihat korban sudah tergeletak di lantai hotel,” kata Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Denpasar.

Saksi kedua, Ahmad Sofi Masruri (25) Security Hotel The Haven memberikan kesaksian bahwa setelah mendengar bunyi benturan keras di lantai samping kolam renang, korban tergeletak di lantai dan tidak menemukan orang lain di sekitar korban.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar dengan bantuan anggota medis dan BPBD untuk diperiksa lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan CCTV, korban terlihat dalam kondisi berjalan sempoyongan dan masuk ke dalam kamar 403 sendirian, tidak ada orang lain,” kata Iptu Ketut Sukadi.

Hingga kini, kata Iptu Ketut Sukadi Polisi masih menyelidiki penyebab utama kematian warga negara Australia tersebut.


Oleh : Rolandus Nampu
Editor : Edy M Yakub

Kantor Berita ANTARA