Polresta Denpasar Siagakan Personel di SPBU Cegah Penimbunan BBM

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. ANTARA/Rolandus Nampu

INFODENPASAR, Denpasar – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menyatakan pihaknya menyiagakan personel di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah hukum Polresta Denpasar untuk mencegah aksi penimbunan BBM bersubsidi setelah kenaikan harga beberapa waktu lalu.


Hal itu disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas saat ditemui di Mako Polresta Denpasar, Bali, Selasa (06/09/2022).

Dia mengatakan, Polresta Denpasar tengah membentuk tim khusus untuk mencegah aksi oknum-oknum tertentu yang berupaya melakukan penimbunan BBM subsidi seperti yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

“Kita dari kepolisian akan melakukan tindakan preventif dan preemtif seperti misalnya di SPBU kita akan lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup,” kata dia.

Hal yang tidak kalah penting kata Kapolresta Denpasar adalah usaha untuk mendukung warga masyarakat yang rentan dan terdampak kenaikan BBM dengan memberikan bantuan sosial secara berkelanjutan.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, Polresta Denpasar bersama forum Sipandu Beradat dan mahasiswa telah dan akan memberikan bantuan nyata peduli masyarakat seperti yang telah dilakukan pada Senin (5/9/2022).

Terhadap isu aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat dan mahasiswa seperti di daerah lain di Indonesia, Kapolresta Denpasar mengatakan pihaknya akan selalu melakukan tindakan yang perlu terhadap gejolak yang berkembang dalam masyarakat.

“Yang pasti kita menyiapkan segala sesuatunya, secara preemtif kita menyiapkan pengamanan,” kata dia.


Kapolresta Denpasar juga mengajak masyarakat dan organisasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat, pariwisata Bali serta memperkuat posisi Indonesia dalam presidensi/keketuaan dalam forum internasional G20 yang puncaknya akan dihelat pada November mendatang.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa untuk menciptakan suasana yang aman untuk presidensi G20,” kata dia.


Oleh : Rolandus Nampu
Editor : Tasrief Tarmizi

Kantor Berita ANTARA