PPMKI Bali Gelar Bali Fun Rally Bertajuk “We Love Bali Movement”

INFODENPASAR, Denpasar – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali serangkaian HUT ke-15 menggelar kegiatan Bali Fun Rally yang bertajuk “We Love Bali Movement” pada 12 April 2020.

Penasehat PPMKI Jos Darmawan di Biaung, Kabupaten Gianyar, Kamis (12/03/2020), mengatakan peserta kegiatan Bali Fun Rally tersebut akan diikuti 300 kendaraan dengan 800 orang yang terdiri dari tiga kategori, yakni 125 mobil kuno keluaran di bawah tahun 1980, selanjutnya 100 mobil retro keluaran di bawah tahun 2000, dan 75 mobil baru.

“Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan di tengah terjadinya isu wabah virus corona. Namun Bali masih punya optimistis mendatangkan kunjungan wisatawan,” ujar Jos didampingi Ketua PPMKI Bali Agus Pendit.

Lebih lanjut Jos mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dan langkah nyata bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi dengan mengunjungi objek wisata di Pulau Dewata, sekaligus untuk promosi wisata, sosialisasi tertib lalu lintas, mempererat persaudaraan sesama komunitas otomotif yang ada di Bali.

Ketua PPMKI Bali Agus Pendit mengatakan kegiatan ini mengajak para penggemar mobil kuno dan masyarakat untuk terus mensosialisasikan ketertiban berlalu lintas, disamping mempromosikan Bali.

“Kami mengajak para komunitas mobil kuno dan masyarakat selalu tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga Bali aman dan nyaman dalam berkendaraan,” ucapnya.

Agus Pendit lebih lanjut menjelaskan kegiatan tersebut mulai start depan Plaza Renon dan finish di Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar.

“Masing-masing kategori mendapatkan juara pertama hingga juara tiga. Begitu juga juara harapan pertama hingga juara harapan tiga. Para pemenang juga mendapatkan piala tetap dan piala bergilir dari Wakil Gubernur Bali dan dana pembinaan,” katanya.

Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Triono Subagyo

Kantor Berita ANTARA