Prabowo-Gibran Sambangi Istana Setelah Penetapan KPU

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto (tengah kiri) bersama Gibran Rakabuming Raka (tengah kanan) menyampaikan keterangan pers usai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.

INFODENPASAR, Jakarta – Calon presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam.

Prabowo-Gibran akan bertemu Presiden RI Joko Widodo setelah keduanya ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Berdasarkan pantauan, iring-iringan mobil Prabowo dan Gibran tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 19.30 WIB melalui pintu masuk yang menghadap Jalan Medan Merdeka Utara.

Melalui tayangan langsung yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta, mobil Alphard putih yang biasa digunakan Prabowo berada dalam iring-iringan mobil tersebut.

Dalam kesempatan sebelumnya, Gibran juga mengakui rencana pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo yang juga merupakan ayahnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/04/2024) malam.

Hal itu diakui Gibran kepada wartawan usai bersilaturahim ke kediaman resmi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta.

“Nanti malam,” jawab Gibran saat ditanya kapan akan menemui Presiden.

Gibran pun menganggukkan kepala ketika ditanya apakah dirinya akan berkunjung ke Istana pada hari ini.

Gibran juga sempat menyatakan akan bergabung dengan Prabowo Subianto terlebih dahulu sebelum ke Istana. “Nanti gabung lagi dengan Pak Prabowo,” ucap Gibran.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024.

Keduanya akan menjalani pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2024.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor

Kantor Berita ANTARA