PUBG Mobile dan Kemenparekraf Luncurkan Peta Permainan “Nusa”

Jumpa pers daring Kemenparekraf x PUBG Mobile pada Kamis (15/9/2022). (ANTARA/HO)

INFODENPASAR, Jakarta – Game PUBG Mobile berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI meluncurkan peta permainan (map) terbarunya bertajuk “Nusa”, yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali.

Dikutip dari keterangan pers, Kamis (15/09/2022), nama “Nusa” pada map terbaru PUBG Mobile ini diambil dari kata Nusantara. Dengan ukuran map 1×1, Nusa menjadi peta permainan terkecil di game Battle Royale ini. Dalam durasi 5 menit, para pemain bisa menikmati indahnya panorama Pulau Dewata.

Selain memberikan pengalaman baru pada para pemain, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf ini juga merupakan komitmen PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali,” ujar Elvarica.

“Kami harap map Nusa dapat dinikmati tidak hanya oleh para penggemar PUBG Mobile di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia”, katanya menambahkan.

Sebelumnya, PUBG Mobile memasuki industri musik lewat kolaborasi bersama bintang K-POP global, menjalin kerja sama dengan UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner, juga memeriahkan HUT Indonesia ke-77 dengan menghadirkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur hasil kerjasama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Sementara itu, Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya kepada PUBG Mobile.

Menurutnya, peluncuran map Nusa di PUBG Mobile merupakan kontribusi besar dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya para pegiat esports.

Apalagi, sambung dia, untuk pertama kalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap kolaborasi PUBG Mobile dengan Kemenparekraf bisa terus terjalin, tidak hanya dalam map Nusa saja.

“Semoga PUBG MOBILE membuka peluang kerja sama yang lebih luas lagi, kami sangat antusias untuk menatap masa depan, untuk menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas lagi,” katanya.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto

Kantor Berita ANTARA