Ratusan Sekolah di Karangasem Mulai Laksanakan PTM

Bupati Karangasem Gede Dana beserta Sekda Sedana Merta meninjau sebagian dari 383 sekolah di Kabupaten Karangasem, Bali, yang mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terhitung sejak 26 April 2021. (Antara News Bali/HO-Humas Pemkab Karangasem/2021)

INFODENPASAR, Karangasem – Sebanyak 383 sekolah di Kabupaten Karangasem, Bali, mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terhitung sejak 26 April yang pelaksanaan hari pertama PTM itu langsung ditinjau Bupati Karangasem Gede Dana beserta Sekda Sedana Merta.

Humas Pemkab Karangasem dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (27/04/2021), melaporkan peninjauan hari pertama PTM itu dilakukan Bupati di beberapa sekolah, guna memastikan Pembelajaran Tatap Muka berjalan aman, lancar dan sesuai aturan.

Dengan beberapa kendala yang dihadapi selama kegiatan pembelajaran daring, sebanyak 383 Sekolah yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK yang berada dalam daerah zona hijau melaksanakan PTM dengan memperhatikan batasan 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Karena sudah lama tidak bertemu dengan teman-temannya, saya lihat murid menjadi antusias pada PTM hari pertama, tentunya dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Selain itu, PTM ini tentunya juga bertujuan supaya tetap menjaga interaksi dan hubungan sosial dengan sesama temannya,” ujar Bupati Gede Dana.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana juga mengingatkan setiap wali kelas agar serius dalam menjaga prokes setiap murid dari awal datang hingga pulang, jangan dibiarkan berkerumun, tetap ingatkan mencuci tangan dan menjaga jarak, dan juga pada saat PTM agar hanya penjelasan, sedangkan untuk latihan dan tugas-tugas dikerjakan di rumah.

“Dengan menyediakan sarana dan prasarana sanitasi yang memadai dan juga memperhatikan jangkauan akses kesehatan, PTM ini akan tetap dievaluasi setiap minggunya, jika berjalan lancar, tidak ada masalah dan tidak ada yang terkonfirmasi positif, besar harapan kami tentunya meningkatkan PTM dari 50 persen menjadi 75 persen,” harapnya.

Bupati Gede Dana juga berharap agar supaya PTM ini menjadi sarana pembelajaran sekaligus pembiasaan di Lembaga Sekolah dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Pewarta : Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub

Kantor Berita ANTARA