Rich Brian Hingga NIKI Isi Soundtrack “Shang-Chi”

Penyanyi Rich Brian (ANTARA/HO)

INFODENPASAR, Jakarta (03/09/2021) – Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records merilis official motion picture soundtrack untuk film terbaru Marvel Studios, “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings”, di mana salah satu pengisinya adalah Rich Brian.

Album yang berjudul “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album”, ini menggandeng 88risin, agensi terkemuka bagi para penyanyi Asia dan Asia-Amerika di seluruh dunia sebagai produser eksekutif. Album tersebut dirilis di seluruh dunia bersamaan dengan perilisan global film Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” pada 3 September.



Album tersebut menampilkan Anderson .Paak, Rich Brian, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, NIKI, Guapdad 4000, Warren Hue, keshi, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, dan deretan penyanyi lainnya.

Berkolaborasi dengan sutradara dari film “Shang-Chi”, Destin Daniel Cretton, menjadi produser eksekutif dalam proyek musik bersejarah ini yang menghadirkan deretan generasi terbaru penyanyi Asia dari seluruh dunia.

88rising menggunakan San Francisco, yang merupakan latar dari film tersebut, untuk mengungkap kisah dan pengalaman sebagai orang Asia-Amerika secara lebih mendalam, mulai dari bagaimana kehidupan sehari-hari di rumah, persahabatan, hingga kisah cinta pertama.

Layaknya film “Shang-Chi”, album ini juga mengacu pada tema yang universal tentang keluarga, bagaimana seseorang melihat hubungan keluarga mereka di masa lalu, kini, dan nanti.



“Melalui album ini, saya ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati dan kenangan saat seseorang tumbuh dewasa, tentang hangatnya masakan ibu atau buah potong andalannya dan bagaimana ia selalu ada untukmu walau kadang keberadaannya kurang dihargai,” ujar Sean Miyashiro, pendiri 88rising dalam siaran resminya pada Jumat.

“Album ini merupakan bentuk apresiasi untuk pengorbanan dan dedikasi mereka yang senantiasa memberikan kita kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik. Kami ingin membuat musik dan menulis lagu yang merayakan hal-hal tersebut, menghubungkannya dengan tema dari film itu sendiri tentang keluarga, keberanian, dan menjalani takdir kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Destin Daniel Cretton mengatakan musik dari lagu-lagu di album ini merupakan hati dari film “Shang-Chi”. Saat memproduksi film tersebut, ia seringkali teringat dan terinspirasi pada momen-momen awal proses rekaman bersama para musisi yang terlibat.

“Ketika saya pertama kali berbicara dengan Sean tentang ide untuk album ini, kami tahu kami ingin menjadikan album ini sebuah karya tunggal, namun tetap diliputi dengan tema dari film kami, yaitu nilai kekeluargaan, warisan turun temurun, luka, hingga akhirnya pulih,” kata Cretton.

“Kami juga ingin membuat sebuah album luar biasa yang memberikan alasan lain untuk merayakannya. Saya sangat senang dapat berbagi musik dan karya dari para penyanyi ini dengan para penggemar di seluruh dunia,” imbuhnya.

“Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu dan Ronny Chieng serta Michelle Yeoh.

Berikut ini adalah daftar lagu dari album “Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings: The Album”.

1. “Always Rising” – NIKI, Rich Brian, Warren Hue

2. “Diamond + and Pearls” – DPR LIVE, DPR IAN, peace.

3. “In The Dark” – Swae Lee, Jhené Aiko

4. “Lazy Susan” – 21 Savage, Rich Brian, Masiwei, Warren Hue

5. “Nomad” – Zion.T, Gen Hoshino

6. “Fire in the Sky” – Anderson .Paak

7. “Lose Control” – JJ Lin

8. “Every Summertime” – NIKI

9. “Never Gonna Come Down” – Mark Tuan, BIBI

10. “Foolish” – Rich Brian, Warren Hue, Guapdad 4000

11. “Clocked Out!” – Audrey Nuna, NIKI

12. “Act Up” – Rich Brian, Earthgang

13. “Baba Says” – Various Artists

14. “Run It” – DJ Snake, Rick Ross, Rich Brian

15. “Swan Song” – Saweetie, NIKI

16. “War With Heaven” – keshi

17. “Hot Soup” – 88rising, Simu Liu

18. “Warriors” – Warren Hue, Seori




 
Pewarta : Maria Cicilia
Editor : Ida Nurcahyani

Kantor Berita ANTARA