Ryan Reynolds Donasikan Rp2,8 Miliar Untuk Perangi Rasisme

Aktor Ryan Reynolds (Instagram.com/vancityreynolds)

INFODENPASAR.ID, Jakarta (03/06/2020) – Aktor Ryan Reynolds dan istrinya, aktris Blake Lively, mendonasikan 200.000 dollar AS atau sekira Rp2,8 miliar ke NAACP ketika protes terus berlanjut di seluruh dunia menyusul kematian George Floyd di Amerika Serikat.

Pasangan itu melalui laman Instagram mengungkapkan rasa malu mereka tidak mendapat informasi tentang rasisme sistemik yang berakar.

“Kami tidak pernah khawatir mempersiapkan anak-anak kami untuk aturan hukum yang berbeda atau apa yang mungkin terjadi. Kami tidak tahu bagaimana rasanya menjalani kehidupan sehari-hari. Kami tidak bisa membayangkan merasakan takut dan marah semacam itu.
Kami malu membiarkan diri kami tidak mendapat informasi tentang bagaimana rasisme sistemik yang berakar dalam,” tulis Ryan dan Blake.

Mereka kemudian ingin mendidik diri mereka sendiri dan ketiga anak perempuan mereka tentang segalanya, berkomitmen untuk membesarkan anak-anaknya dengan baik.

Ryan dan istrinya menyebut donasi mereka hanyalah sebuah awal. Mereka ingin berperan meredakan rasa sakit bagi banyak orang.

Pasangan ini mendukung gerakan Black Lives Matter setelah kematian tragis Floyd di Minneapolis pada 25 Mei lalu.

Floyd meninggal setelah seorang polisi kulit putih menekan leher Floyd dengan lutut. Sang petugas kini didakwa pembunuhan.

Sementara tiga petugas lain yang terlibat di tempat kejadian yang semuanya telah dipindahkan dari posisi mereka, demikian seperti dilansir Digital Spy.

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor : Suryanto

Kantor Berita ANTARA