Home BALI Satu Positif COVID-19, Puluhan Pedagang Pasar Kumbasari Dites Swab

Satu Positif COVID-19, Puluhan Pedagang Pasar Kumbasari Dites Swab

Proses tes swab pada pedagang di pasar Kumbasari, Senin (8/6/2020)

INFODENPASAR.ID, Denpasar – Pemkot Denpasar, Bali, melakukan swab test terhadap 45 pedagang Pasar Kumbasari karena sebelumnya ada seorang pedagang dinyatakan positif COVID-19.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Yuliarta di Denpasar, Minggu (7/6), mengatakan bahwa mereka menjalani tes tersebut setelah salah satu pedagang di Pasar Kumbasari terpapar COVID-19.

Setelah berkoordinasi dengan Puskesmas I Denpasar Barat, pihaknya langsung melaksanakan swab test untuk pedagang dalam radius 10 meter dari lokasi lapak pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Selain itu, kata dia, penutupan pedagang di radius 10 meter dari pedagang yang terpapar. Area tersebut juga terus diseterilisasikan dengan penyemprotan disinfektan. Hal ini guna mencegah adanya penularan ke pedagang lain.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sempat memantau pelaksanaan tes tersebut di Pasar Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Rai Mantra mengecek lokasi pedagang yang dinyatakan positif serta berkeliling mengajak para pedagang untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga diri dan juga orang lain.

“Mari bersama jaga diri dan sesama, terapkan protokol kesehatan demi kenyamanan dan kesalamatan bersama,” kata Rai Mantra mengingatkan para pedagang sembari keliling di Pasar Badung.

Menurut Rai Mantra, sekarang ini tren kasus transmisi lokal makin meningkat. Oleh karena itu, upaya menerapkan protokol kesehatan harus betul-betul disiplin yang ketat dan kesadaran yang tinggi.

“Untuk bisa aman dan produktif pada saat pandemi COVID-19, salah satu cara yang efektif agar terhindar dari paparan virus corana adalah penerapan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat,” kata Rai Mantra.


Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Kliwon

Kantor Berita ANTARA

Exit mobile version