Serial “Squid Game” Akan Kembali Untuk Musim Kedua

Serial Netflix "Squid Game" tengah ditayangkan melalui ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil pada 30 September 2021. (REUTERS/Kim Hong-Ji/Illustration/File Photo)

INFODENPASAR, Jakarta (14/06/2022) – Serial survival Korea “Squid Game” akan kembali untuk musim kedua, kata Netflix memberi konfirmasi pada Senin melalui unggahan di sejumlah akun resmi layanan streaming itu.

“Sebuah babak baru segera hadir,” kata sutradara, penulis dan produser eksekutif Hwang Dong-hyuk dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Netflix. “Dan sekarang, Gi-hun kembali. Front Man kembali. Musim 2 segera hadir.”

Dikutip dari Yonhap, Senin, karakter bernama Gi-hun (diperankan oleh Lee Jung-jae) dalam serial tersebut dikisahkan terlibat dalam permainan berbahaya untuk memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won (Rp518 miliar) demi melunasi utangnya.

Menurut Hwang, musim berikutnya akan memperkenalkan boneka robot Cheol-su, pasangan Young-hee yang dikenal sebagai boneka robot ikonik di musim pertama yang menyanyikan lagu “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” atau “Bunga mugunghwa telah mekar” sesaat sebelum menembakkan senjata ke peserta Squid Game. Namun Hwang tidak merinci detail jadwal produksi.

Dirilis pada September tahun lalu, drama hit global ini menjadi serial Netflix yang paling sukses dalam sejarah layanan streaming itu, menarik sekitar 1,65 miliar jam penayangan dalam waktu empat minggu pertama rilis.

Sang sutradara menyampaikan terima kasih kepada penggemar global karena memberikan dukungan yang belum pernah ada sebelumnya untuk acara TV pertama yang ia buat. Sebelumnya Hwang biasa telah dikenal sebagai pembuat film layar lebar di Korea Selatan salah satunya seperti drama sejarah “The Fortress”.

“Dibutuhkan 12 tahun untuk mewujudkan musim pertama ‘Squid Game’ pada tahun lalu. Namun, hanya dibutuhkan 12 hari bagi ‘Squid Game’ untuk menduduki posisi sebagai serial Netflix paling populer sepanjang masa,” kata Hwang.

“Squid Game” kini tengah bersiap untuk bersaing di Emmy Awards yang dijadwalkan hadir pada September. Jika menang, serial tersebut akan menjadi serial berbahasa Korea pertama yang memenangkan penghargaan itu.

Sebelumnya “Squid Game” telah mengumpulkan banyak kemenangan di sejumlah acara penghargaan, termasuk kategori aktor dan aktris terbaik di Screen Actors Guild Awards.


Oleh : Rizka Khaerunnisa
Editor : Alviansyah Pasaribu

Kantor Berita ANTARA