Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Untuk Laga Kontra Argentina

Arsip - Pemain Timnas Indonesia senior dan U-20 melakukan pemanasan saat berlatih di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym.

INFODENPASAR, Jakarta – Pelatih Shin Tae-Yong memanggil 26 pemain untuk memperkuat tim nasional Indonesia pada pertandingan persahabatan FIFA match day melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 19 Juni mendatang.

Sebelum bertanding melawan Argentina, sebagaimana dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu (27/05/2023), timnas Indonesia terlebih dahulu bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 14 Juni. 

Ke-26 pemain itu akan berkumpul di Jakarta pada 5 Juni dan Pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Saddil Ramdani.

Selain pemain-pemain yang sudah pernah berseragam Merah Putih tersebut, Shin Tae-yong juga memasukkan dua nama pemain yang baru menerima kewarganegaraan Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.



Salah satu pemain yang baru dipanggil bergabung dengan timnas adalah kiper Reza Arya Pratama dari PSM Makassar. Ia pun menyatakan kegembiraannya untuk bisa mendapat kepercayaan tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dapat dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia,” kata Reza Arya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Argentina saat ini menghuni posisi pertama dalam daftar peringkat dunia FIFA, sedangkan Palestina sekarang berada di posisi ke-98 dunia. Sedangkan Indonesia saat ini berada di posisi ke-149 dunia, dan berpeluang mendongkrak posisinya jika mampu meraih hasil bagus pada kedua pertandingan tersebut.



Daftar pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk pertandingan FIFA Match Day Juni mendatang:

1. Edo Febriansyah (Persib Bandung)
2. Marc Klok (Persib Bandung)
3. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
4. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
5.Reza Arya Pratama (PSM Makassar)
6. Yacob Sayuri (PSM Makassar)
7. Yance Sayuri (PSM Makassar)
8. Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
9. Andy Setyo (Persikabo 1973)
10. Dimas Drajad (Persikabo 1973)
11. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)
12. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
13. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)
14. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
15. Fachruddin Aryanto (Madura United)
16. Stefano Lilipaly (Borneo FC)
17. Jordi Amat (Johor Darul Tazim)
18. Saddil Ramdani (Sabah FC)
19. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
20. Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons)
21. Sandy Walsh (KV Mechelen)
22. Shayne Pattynama (Viking FK)
23. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
24. Ivar Jenner (Jong Utrecht)
25. Rafael Struick (ADO Den Hag)
26. Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Bayu Kuncahyo

Kantor Berita ANTARA