Home NEWS Spaso dan Pacheco Antar Bali United Menang 3-2 Dari Rans Nusantara

Spaso dan Pacheco Antar Bali United Menang 3-2 Dari Rans Nusantara

Pesepak bola Bali United Novri Setiawan (kiri) dihadang pesepak bola RANS Nusantara David Laly (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022). Bali United berhasil mengalahkan RANS Nusantara dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

INFODENPASAR, Gianyar – Dua gol Ilija “Spaso” Spasojevic dan satu gol dari Willian Pacheco mengantarkan Bali United FC menang 3-2 dari Rans Nusantara FC pada pertandingan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (04/08/2022).

Kemenangan itu menambah koleksi tiga poin bagi Bali United sehingga tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu menempati posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 6 poin.

Sementara itu, Rans Nusantara FC yang diasuh oleh Rahmad Darmawan sementara ini berada di urutan 13 dengan perolehan 2 poin.



Bali United konsisten bermain menyerang sejak awal pertandingan sehingga membuat lini pertahanan Rans yang cukup rapat kerepotan. Beberapa kali, Kiper Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan membuat aksi penyelamatan penting dari tembakan langsung ke gawang pemain Bali United.

Walaupun demikian, kesalahan pemain Rans Victor Sallinas Ribeiro pada menit 35 kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Spaso dan berujung gol pertama untuk Bali.

Gol pada menit 35 itu tidak hanya membuka jalan bagi kemenangan Bali United, tetapi juga menjadi ajang pembuktian bagi Spaso yang akhirnya menorehkan gol bagi tim di Liga 1 2022/2023.

Walaupun demikian, hanya berselang 2 menit, Rans Nusantara FC balik membalas lewat sepakan Jujun Junaedi yang memanfaatkan pantulan bola dari tiang gawang Nadeo Arga Winata.

Bali United kembali memantapkan keunggulan pada injury time menjelang berakhirnya babak pertama. Pelanggaran terhadap Yabes Roni Malaifani yang dilakukan oleh Arthur Bonai berujung penalti bagi Bali United.

Penalti pada menit 45+3 itu kemudian dieksekusi apik oleh Spaso yang mencetak brace pada laga Bali United melawan Rans.

Selepas mencetak gol keduanya, Spaso menunjukkan kegembiraan dengan selebrasi menutup dua telinganya di lapangan.



Di babak kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan tak ingin kalah dari tekanan pemain Bali.

Namun, upaya itu belum menemui hasil setelah tendangan juru ke gawang Wawan akhirnya berujung gol dari Pacheco pada menit 52. Bali pun semakin unggul dengan tiga skor.

Pemain Rans masih berupaya mengejar ketertinggalan sehingga akhirnya Arthur Bonai berhasil mencetak gol ke gawang Nadeo pada menit 65.

Akan tetapi, upaya membuat skor menjadi imbang tidak kunjung terwujud bagi Rans sampai akhir babak kedua meskipun wasit memberi tambahan waktu 3 menit.

Walaupun demikian, Pelatih Kepala Rans Nusantara selepas pertandingan mengaku puas dengan permainan tim asuhannya. Ia menilai pemain Rans mampu mengimbangi permainan Bali United terutama di babak pertama.


Oleh : Genta Tenri Mawangi
Editor : Aditya Eko Sigit Wicaksono

Kantor Berita ANTARA

Exit mobile version