“Squid Game: The Challenge” Dijadwalkan Tayang Perdana Pada November

Serial Netflix "Squid Game" tengah ditayangkan melalui ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil pada 30 September 2021. (ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji)

INFODENPASAR, Jakarta – Netflix menetapkan jadwal penayangan perdana reality show “Squid Game: The Challenge” pada November mendatang, mengutip laporan Deadline yang disiarkan Rabu (17/05/2023) waktu setempat.

Kabar penayangan “Squid Game: The Challenge” muncul sekitar 17 bulan setelah Netflix secara resmi memberi “lampu hijau” untuk menayangkan reality show berbahasa Inggris tersebut.

“Squid Game: The Challenge”, acara televisi yang terdiri dari sepuluh episode, akan memperlihatkan para kontestan yang bersaing melewati serangkaian permainan yang terinspirasi dari serial aslinya, termasuk permainan baru.

Mirip seperti serial aslinya di mana para kontestan bersaing untuk memperebutkan hadiah yang dijanjikan, “Squid Game: The Challenge” akan menampilkan 456 kontestan yang berkompetisi untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 4,56 juta dolar AS (sekitar Rp67,7 miliar).

Walaupun tidak mempertaruhkan nyawa seperti dalam serial aslinya, reality show “Squid Game: The Challenge” sempat mendapat sorotan setelah sejumlah kontestan memerlukan perhatian medis selama syuting berlangsung yang dilaporkan pada Februari lalu.

Lembaga Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan Inggris Raya (HSE) mengeluarkan peringatan agar rumah produksi melakukan perencanaan yang baik termasuk mempertimbangkan risiko saat membuat reality show. Namun, HSE akhirnya memutuskan bahwa tidak diperlukan tindakan lebih lanjut dan menutup kasusnya.

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas

Kantor Berita ANTARA