Tim Gabungan Sidak Angkutan Barang di Kota Denpasar

Tim gabungan saat menggelar sidak lalu lintas dan angkutan barang di Pos I Uma Anyar, Jalan Gunung Galunggung, Kota Denpasar, Bali, Selasa (18/7/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Tim gabungan dari Pemerintah Kota Denpasar terdiri atas unsur Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, bersama TNI, Polri, dan Organda menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap lalu lintas dan angkutan barang di Pos I Uma Anyar, Jalan Gunung Galunggung, Kota Denpasar, Bali.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan di Denpasar, Selasa (18/07/2023), mengatakan kegiatan sidak tersebut untuk mendukung pengawasan dan pengendalian efektivitas pelaksanaan kebijakan lalu lintas dan angkutan barang di jalan raya.

Dalam sidak tersebut, kata dia, tim gabungan memeriksa 47 kendaraan barang, di antaranya sebanyak 39 pemilik kendaraan mendapatkan imbauan, dan delapan kendaraan dilakukan tilang oleh pihak kepolisian.

“Sidak lalu lintas dan angkutan jalan yang dilaksanakan tim gabungan ini juga merupakan upaya berkelanjutan dalam menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas. Dengan demikian, masyarakat atau pengguna jalan menjadi nyaman saat berkendara,” ujarnya.

Sriawan menambahkan kegiatan tersebut juga dalam mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Agung  2023 yang dilaksanakan oleh kepolisian setempat, sehingga secara bersama-sama Polri dan instansi Perhubungan mewujudkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban berlalu lintas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk taat berlalu lintas dan memenuhi kewajiban dan kedisiplinan dalam cek fisik uji KIR secara berkala,” ujarnya.

Melalui penegakan kedisiplinan berlalu lintas di Kota Denpasar, pihaknya mengimbau seluruh pengendara untuk mengimplementasikan spirit vasudhaiva kutumbakam (kita semua bersaudara) untuk menjaga keindahan kenyamanan Kota Denpasar melalui ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA