Total Kasus Positif COVID-19 Mencapai 30.514 Orang, 9.907 Sembuh dan 1.801 Meninggal

Achmad Yurianto (ANTARA)

INFODENPASAR.ID, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto melaporkan terjadi penambahan jumlah positif tertular virus corona jenis baru pada Sabtu (06/06/2020) sehingga total secara nasional menjadi 30.514 orang terinfeksi dan 9.907 pasien sembuh.

“Terjadi penambahan 993 orang positif, 464 sembuh dan 31 meninggal,” kata Yuri sebagaimana konferensi pers virtual yang dipantau dari Jakarta, Sabtu.

Yuri mengatakan angka sembuh cari COVID-19 tergolong tinggi dibandingkan dengan kasus meninggal, yaitu total 1.801. Seiring dengan itu, dia terus mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari infeksi virus SARS-CoV-2 ini.

Selain itu, dia mengatakan ada tambahan satu kabupaten/kota yang turut mengalami pandemi COVID-19 dengan adanya temuan kasus positif terinfeksi virus corona jenis baru itu sehingga total ada 421 daerah tingkat dua di 34 provinsi.

Dia juga mengingatkan masyarakat harus terus dapat mengadaptasi kebiasaan baru di tengah ancaman penularan SARS-CoV-2.

Produktivitas, kata dia, juga agar terus dijaga dan ditingkatkan. Meski begitu, untuk bisa produktif seseorang harus sehat.

“Adaptasikan kebiasaan baru, kita sehat itu kuncinnya dan produktif,” katanya.


Pewarta : Anom Prihantoro
Editor : Masuki M Astro

Kantor Berita ANTARA