Transaksi Penjualan D’Youth Fest 2.0 di Denpasar Tembus Rp1,35 Miliar

Suasana stan UMKM pada gelaran D’Youth Fest 2.0 di kawasan lapangan Lumintang Denpasar. ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Ajang Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2.0 yang telah digelar dari 28-30 Oktober 2022 oleh Pemerintah Kota Denpasar, Bali, berhasil membukukan transaksi penjualan mencapai Rp1,35 miliar lebih.


Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, di Denpasar, Senin (31/10/2022), mengatakan capaian transaksi penjualan dalam ajang D’Youth Fest tahun 2022 ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 miliar.


“Selama tiga hari gelaran D’Youth Fest 2.0 ini mampu mengundang antusiasme masyarakat untuk hadir dan sejak awal dilaksanakan memang bertujuan menjadi ruang ekspresi,” ujarnya.



Selain itu diharapkan dapat memberikan stimulus dan wahana bagi UMKM, pelaku seni dan ekonomi kreatif khususnya kawula muda Kota Denpasar.


“Tentunya hal ini sejalan dengan visi Denpasar, Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju dengan memberikan ruang kreativitas generasi muda menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” ucap Hendar.


Pihaknya bersyukur selama tiga hari pelaksanaan D-Youth Fest itu mampu menembus transaksi penjualan di atas Rp1,3 miliar. Hal ini tentu memberikan dampak positif terhadap perputaran perekonomian di Kota Denpasar.


“Tentu kami bersyukur dapat memberikan ruang kreativitas bagi anak. Selain itu berharap UMKM terus tumbuh mendukung perputaran roda perekonomian dan semoga pandemi segera berlalu,” kata Hendar.


Acara-acara yang digawangi oleh generasi muda dalam D’Youth Fest 2.0 diantaranya lomba sampian penjor hias, lomba mural, skateboard competition, lomba kostum karnaval dan festival, lomba reels instagram, student band battle dan dance competition.


Selain lomba, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian beberapa penampilan band lokal dan nasional dengan jumlah keseluruhan mencapai 33 band. Selain itu, turut dilibatkan pula 26 UMKM Kota Denpasar.


Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA