Wagub Cok Ace Pimpin Rangkaian Acara Menjelang HUT Provinsi Bali

Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati memimpin rangkaian HUT Provinsi Bali dari ramah tamah hingga pembagian bendera di Denpasar, Rabu (10/8/2022). ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

INFODENPASAR, Denpasar – Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, memimpin serangkaian acara menuju hari jadi atau HUT Ke-64 Provinsi Bali, mulai dari ramah tamah hingga pembagian bendera merah putih di Denpasar, Rabu (10/08/2022).

Pada perayaan tahun ini, beragam kegiatan dapat dilakukan tak seperti dua tahun terakhir yang terbatas karena pandemi COVID-19. Terlihat dari pelaksanaan ramah tamah dan jalan sehat jajaran pimpinan dan pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Bali.

Dalam acara ramah tamah dirangkaikan pula dengan gerakan 10 juta bendera untuk masyarakat seluruh Indonesia, gerakan ini turut dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Ke-77 RI.

“Sebagai bentuk partisipasi, Pemprov Bali mendukung program nasional ini dengan penyerahan bendera secara simbolis dari jajaran Forkopimda kepada tujuh orang perwakilan masyarakat,” kata wakil gubernur yang akrab disapa Cok Ace itu.

Bendera merah putih tersebut merupakan sumbangan dari seluruh pegawai Pemerintah Povinsi Bali. Wagub menyebut pembagian bendera ini juga dilaksanakan oleh jajaran Kesbangpol Provinsi Bali di sejumlah titik.

Dalam acara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Bali, Rabu pagi, prosesi jalan sehat terpaksa diurungkan lantaran hujan deras mengguyur kawasan Lapangan Niti Mandala Renon. Sebagai bagian dari merayakan HUT Provinsi Bali yang puncaknya 14 Agustus 2022 nanti, acara akhirnya digelar dengan kegiatan ramah tamah.

Wagub Cok Ace bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah SMA/SMK Negeri di Kota Denpasar melaksanakan ramah tamah dengan berbagi makanan dari setiap OPD, mulai dari jagung, kacang, kedelai, hingga makanan berat.

Dalam rangkaian sederhana tersebut, Cok Ace menyampaikan rasa syukurnya karena HUT Provinsi Bali akhirnya dapat terselenggara kembali pasca-terbatas saat pandemi COVID-19. Ia berharap melalui ramah tamah ini semangat kekompakan dan persahabatan antar-pegawai di lingkungan Pemprov Bali semakin kuat.

“Dengan jalinan persahabatan yang makin erat serta kekompakan, maka semua beban tugas yang dibebankan kepada saudara akan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Oleh : Ni Putu Putri Muliantari

Kantor Berita ANTARA