Wawali Denpasar Berharap Pameran Gema Tridatu Tingkatkan Promosi UKM

Wakil Wali Kota Denpasar, Bali, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka Pameran Gema Tridatu di Denpasar. ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Wakil Wali Kota Denpasar, Bali, I Kadek Agus Arya Wibawa berharap Pameran Gema Tridatu (Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu) lebih meningkatkan promosi produk UKM di kota setempat pada lingkup yang lebih luas.

“Dinas Perindag (Perindustrian dan Perdagangan) Kota Denpasar bersama Dekranasda Kota Denpasar menggelar pameran ini juga untuk menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar,” kata Arya Wibawa di Denpasar, Jumat (17/02/2023).

Pameran Gema Tridatu yang mengambil tema “One Stop Shopping Rumah Belanja Denpasar” ini dilaksanakan selama empat hari,  16-19 Februari 2023 di Selasar Rumah Belanja Denpasar Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

“Kami juga menggandeng beberapa pihak swasta, asosiasi pariwisata, serta jasa keuangan,” ucapnya.

Pameran itu diharapkan dapat mempromosikan dan memperkenalkan produk UKM/IKM Denpasar ke lingkup yang lebih luas sehingga dapat dikenal oleh masyarakat.

Kegiatan itu juga diisi dengan berbagai acara lainnya seperti lomba mewarnai, band akustik, dance, pelatihan florist, dan sebagainya.

“Tadi saya sampaikan kepada para pelaku UMKM khususnya Disperindag, mudah-mudahan akhir 2023  kami mempunyai tempat khusus untuk melaksanakan pameran UMKM yang ada di Kota Denpasar tepatnya di Pasar Kumbasari,” ujar Arya Wibawa.

Pelaksanaan penataan tahap I dan II sudah selesai dan saat ini tinggal menata isi dalamnya saja, sehingga  akan dipusatkan dan menampung kerajinan-kerajinan kain seperti tenun dan lain sebagainya.

Pembukaan pameran dilakukan Arya Wibawa didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar IA Widnyani Wiradana serta Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati

Kantor Berita ANTARA