Wellington Carvalho Siap Buktikan Kemampuan di Bali United

Bek anyar Bali United Wellington Carvalho dos Santos. (ANTARA/HO-Bali United)

INFODENPASAR, Jakarta – Rekrutan anyar Bali United, Wellington Carvalho dos Santos siap membuktikan kemampuan terbaiknya membela Serdadu Tridatu dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Pemain asal Duque de Caxias, Brazil itu didatangkan Bali United untuk menggantikan posisi Willian Pacheco sebagai bek yang resmi hengkang setelah lima tahun bersama.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brazil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Terima kasih untuk sambutan yang hangat menerima saya di sini,” kata Carvalho, melalui laman resmi klub, Sabtu (07/01/2023).

Kedatangan bek yang akrab disapa Wellington Carvalho itu ke tim yang bermarkas di Pulau Dewata itu pun menjadi kali pertama, sekaligus debut bagi pemain berusia 29 tahun itu bermain di Liga Indonesia.

Selama sembilan tahun berkarier sebagai pemain profesional, bek berpostur 185 cm itu selalu bermain di liga Brazil sejak tahun 2013 silam.

Sejumlah tim pun tercatat pernah dibelanya, seperti Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brazil, Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua seperti Ponte Preta, Tombense dan Clube de Regatas Brasil (CRB).

Tentu saja, pertama kali merumput di Indonesia akan memberikan pengalaman baru, sekaligus tantangan tersendiri karena harus melakukan penyesuaian terhadap lingkungan, budaya, kompetisi, dan ekspektasi baru serta tuntutan tinggi di Tanah Air.

Beruntung, Bali United pada musim ini memiliki banyak penggawa asal Negeri Samba yang dapat membantu dirinya untuk cepat beradaptasi.

Sebut saja, rekan sesama pemain yakni Eber Bessa. Bahkan, di jajaran pelatih yaitu sang juru racik Stefano Cugurra, serta para asistennya mulai dari Marcelo Pires dan juga Antonio Claudio yang sama-sama berdarah Brazil.

“Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” ujar Carvalho yang memakai nomor punggung 34 di Bali United.
 
Oleh : Zuhdiar Laeis
Editor : Junaydi Suswanto

Kantor Berita ANTARA