WhatsApp Rilis Fitur “Undo” Untuk Pulihkan Pesan yang Terhapus

Ilustrasi - Seorang pria dengan smartphonenya di depan logo Whatsapp. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am)

INFODENPASAR, Jakarta – Setelah merilis pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 22.18.0.70 yang memungkinkan pengguna melihat pembaruan status dalam daftar obrolan, WhatsApp kini meluncurkan fitur Undo untuk mengembalikan pesan yang terhapus untuk Anda secara tidak sengaja.

Mengutip laman WABetaInfo pada Minggu (21/08/2022), fitur tersebut tersedia ke beberapa pengguna di iOS beta. Sebelumnya, fitur tersebut telah meluncur lebih dulu ke beberapa pengguna WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.18.13.

Ketika pesan dihapus menggunakan opsi “hapus untuk saya”, snackbar muncul memberi tahu pengguna bahwa pesan telah dihapus. Dalam hal ini, pengguna sangat mungkin untuk mengembalikan pesannya dengan mengetuk “Undo”.

Sehingga, cara tercepat untuk mengetahui apakah akun Anda dapat menggunakan fitur tersebut adalah dengan mencoba menghapus pesan dengan opsi “hapus untuk saya”.

Meski fitur hanya tersedia ke beberapa pengguna WhatsApp beta yang telah memperbarui ke versi 22.18.0.70, namun karena WhatsApp akan terus merilis fitur baru ke penguji beta tertentu dari hari ke hari, maka Anda seharusnya sudah bisa menggunakan fitur Undo ketika pembaruan berikutnya tersedia dalam beberapa pekan mendatang,

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Kantor Berita ANTARA