Badung Berharap Dukungan Pusat dalam Tingkatkan Kunjungan Turis

INFODENPASAR.ID, Badung  – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengharapkan pemerintah pusat terus mendukung berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan turis ke Pulau Dewata, khususnya ke wilayah Badung.

“Kemarin saya juga sudah menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio di Nusa Dua. Saat itu kami mengungkapkan berbagai kondisi pariwisata Bali dan Badung, khususnya terkait situasi saat ini sebagai dampak dari penyebaran wabah virus Corona (COVID-19),” ujar Wakil Bupati (Wabup) Badung, Suiasa di Mangupura, Badung, Jumat (14/2/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya sangat berharap pemerintah pusat dapat membantu melakukan recovery dengan mendorong berbagai kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional agar nantinya dapat dilaksanakan di Pulau Bali.

Selain itu, ia menerangkan bahwa saat menemui Wishnutama pihaknya juga mendorong agar maskapai penerbangan dapat lebih banyak membuka jalur penerbangan yang langsung atau direct ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan membuka kembali penerbangan langsung yang menghubungkan berbagai destinasi di India dan Bali.

“Kami juga mendorong pemerintah agar maskapai melakukan penurunan harga tiket ke wilayah Bali, khususnya bagi wisatawan domestik karena saat ini kunjungan wisatawan mancanegara mengalami penurunan sehingga diharapkan kunjungan domestik bisa meningkat,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pemerintah pusat diharapkan dapat terus berupaya untuk membangun kepercayaan dunia internasional bahwa Indonesia dan khususnya Bali adalah daerah yang aman dan tidak terpapar oleh wabah virus Corona sehingga wisatawan dapat mengunjungi Bali.

Recovery pariwisata tidak hanya mengharapkan campur tangan pemerintah pusat, kami di Badung juga tidak pernah tinggal diam tapi terus melakukan langkah promosi yang lebih intensif dan berkualitas untuk terjaganya stabilitas kunjungan wisatawan,” jelas wabup.

Menurut keterangan Humas Badung, dalam pertemuan tersebut, Wishnutama Kusubandio mengatakan, pihaknya sangat sangat merespon dan mengapresiasi apa yang menjadi usulan dan harapan dari jajaran Pemerintah Badung.

“Hal ini akan segera kami koordinasikan lebih lanjut sehingga secepatnya mendapatkan penanganan secara bersama-sama, baik dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga kunjungan wisatawan ke Bali dan Badung khususnya tetap terjaga pasca merebaknya kasus virus Corona di China,” terangnya.


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Hendra Agusta