Bali United Lakukan Evaluasi Menyeluruh Perbaiki Klasemen di Liga 1

Asisten Pelatih Bali United Stefan Keltjes (tengah) memberikan keterangan pers bersama pemain bek kiri Ricky Fajrin (kanan) jelang laga melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (14/7/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

INFODENPASAR, Gianyar – Klub sepak bola Bali United melakukan evaluasi menyeluruh menjelang laga menghadapi Madura United untuk memperbaiki klasemen di Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang sementara ini berada di posisi terbawah.

“Pelatih kepala Coach Teco sudah melakukan banyak evaluasi, mulai mapping dengan pemain, dengan pelatih, dan kami melakukan perbaikan di latihan,” kata Asisten Pelatih Bali United Stefan Keltjes di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (14/07/2023).

Tak hanya soal teknik dan taktik, latihan saat menghadapi musim hujan juga menjadi perhatian dalam latihan di klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

“Cuma mungkin masalah pantulan bola saja, dan itu sudah kami siapkan dalam latihan juga. Kebetulan kami latihan beberapa hari terakhir kondisinya juga gerimis hampir sama dengan situasi pertandingan ketika hujan jadi tidak ada masalah,” imbuhnya.

Adanya tambahan pemain asing yakni Mohammed Bassim Rashid yang baru bergabung diharapkan menjadi amunisi segar untuk mendongkrak penampilan tim yang dalam dua laga terakhir mengalami kekalahan.

Di sisi lain, tim tuan rumah itu juga mengharapkan dukungan dari suporter untuk memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar agar memicu semangat.

Berkaca saat laga perdana sekaligus pembuka Liga 1 2023/2023 melawan PSS Sleman, 1 Juli 2023, mayoritas bangku di stadion itu masih banyak yang kosong.

“Kami mohon kepada suporter besok bisa datang untuk memenuhi stadion supaya bisa memberikan dukungan penuh karena kami butuh suporter sebagai tenaga tambahan,” ucapnya.

Senada dengan sang asisten pelatih, pemain Bali United Ricky Fajrin sudah mempersiapkan diri bersama skuad menghadapi Laskar Sapeh Kerrab melalui latihan intensif di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

“Kami sudah latihan, teknik, taktik jadi kami siap untuk laga Sabtu (15/7) besok,” imbuhnya.

Meski tim lawan dalam dua laga terakhir memetik hasil positif dengan pemain yang juga berkualitas, tak membuat pemain bek kiri itu ciut.

Untuk itu, pemain berusia 28 tahun tersebut akan mengawasi seluruh lini tim lawan pada kompetisi klub kasta teratas di markas kandang.

“Dari sektor depan apalagi banyak pemain berkualitas tapi tetap bukan satu yang kami perhatikan, tapi semu pemain, mereka harus kami perhatikan,” ucapnya.

Sementara itu, klasemen tim tuan rumah Bali United untuk sementara ini berada di posisi terbawah atau peringkat ke-18 dari 18 klub yang berkompetisi.

Serdadu Tridatu belum memperoleh poin dari dua laga sebelumnya setelah kalah dari PSS Sleman dan Borneo FC.

Sedangkan Madura United untuk sementara ini di posisi ke-6 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung dan menang melawan Persik Kediri, 3-2.

Bali United akan ditantang Madura United FC memasuki pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Dipta, Gianyar pukul 20.00 WITA pada Sabtu (15/7).

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko

Kantor Berita ANTARA