Bali United Tingkatkan Strategi Teknis Hadapi Wakil Filipina

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra memberikan keterangan pers usai menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (2/9/2023). ANTARA/HO-Bali United

INFODENPASAR, Gianyar – Klub sepak bola Bali United meningkatkan strategi teknis menghadapi wakil Filipina yakni Stallion Laguna FC pada laga tandang kompetisi Piala AFC 2023/2024 karena tim lawan terbiasa menggunakan lapangan dengan rumput sintetis.

“Kami dari Bali United sudah mencari informasi mengenai mereka (Stallion Laguna FC) salah satunya mereka bermain di lapangan yang sintetis,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis (07/09/2023).

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu berupaya beradaptasi dengan kondisi lapangan dengan rumput buatan itu di Stadion Binan karena selama ini Bali United bermain di lapangan dengan rumput yang asli.

Sehingga dua kondisi itu menjadi perbedaan dan tantangan tersendiri pada laga perdana Serdadu Tridatu menghadapi tim tuan rumah di Filipina.

Pelatih asal Brazil itu bersama staf kepelatihan mulai mencari informasi tambahan mengenai calon lawan perdananya di AFC Cup musim ini di tengah padatnya jadwal kompetisi.

Kompetisi Piala AFC akan menjadi ajang keempat Bali United dan bagi Stallion Laguna menjadi ajang pertama mereka.

Sesuai jadwal, Bali United menjadi tamu klub Stallion Laguna FC di Stadion Binan yang terletak di Provinsi Laguna, Filipina pada 20 September 2023 pukul 16.00 waktu setempat pada laga perdana fase grup G Piala AFC 2023/2024.

Sementara itu, saat ini Bali United mengintensifkan latihan fisik jelang laga yang berdekatan yakni menghadapi Rans Nusantara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat (15/9).

Mereka berlatih setiap sore di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selain fisik, juga teknik dan latihan taktikal yang disiapkan tim pelatih untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi kasta kedua di Asia, Piala AFC.

Di kompetisi domestik, Bali United saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih 17 poin dari 11 pertandingan.

Hasil itu diperoleh setelah lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan yang diterima Elias Dolah dan kawan-kawan.

“Kami harus bisa bermain bagus, juga ketika bermain di laga tandang. Hal ini agar bisa dapat poin lebih banyak saat di Liga 1 dan juga Piala AFC,” katanya.


Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor : Teguh Handoko

Kantor Berita ANTARA