Bangun Fasilitas SMAN 2 Abiansemal, Badung Gelontorkan Rp 14 Miliar

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, bertatap muka dengan siswa, guru, pegawai, komite sekolah dan orang tua siswa saat mengunjungi SMAN 2 Abiansemal, Senin (24/2). ANTARA/Fikri Yusuf

INFODENPASAR.ID, Badung – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menganggarkan Rp14 miliar untuk membangun sarana prasarana pendukung seperti laboratorium, perpustakaan dan penataan halaman sekolah di SMA Negeri 2 Abiansemal yang dibangun tahun lalu dengan anggaran Rp57,8 miliar lebih.

“Saya pastikan laboratorium, perpustakaan dan penataan halaman sekolah akan digarap tahun 2020 ini, ” tegas Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, saat mengunjungi ke SMAN 2 Abiansemal, Desa Sedang, Badung, Senin (25/02/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung bangunan sekolah berlantai tiga yang dilengkapi dengan basement yang saat ini sudah menerima siswa baru kelas X, serta untuk bertatap muka langsung dengan para siswa, guru, pegawai, komite sekolah dan orang tua siswa.

Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta menegaskan, pembangunan pada bidang pendidikan sudah menjadi salah satu prioritas program pembangunan di Kabupaten Badung.

“Salah satu langkah nyata yang kami lakukan adalah pendataan jumlah TK/PAUD dan SD di Badung termasuk jumlah siswa dan sarana dan prasrananya sehingga akan dapat diketahui berapa dibutuhkan sekolah SMP dan SMA,” katanya.

Kepada para siswa, ia juga memberikan motivasi dan menginginkan mereka sebagai angkatan pertama di SMAN 2 Abiansemal agar terus belajar dan menunjukkan kemampuan terbaik sehingga nantinya dapat berprestasi dan membawa nama baik sekolah, Badung maupun Bali di tingkat nasional.

“Kami bangun sekolah ini karena rasa cinta dan kasih sayang kami kepada anak-anak di Badung, khususnya di wilayah Abiansemal. Untuk itu sebagai generasi penerus, saya mau kalian jauh lebih pintar, karena nanti kalianlah yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Badung dan Bali yang kita cintai,” ungkap Bupati Giri Prasta kepada para siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Abiansemal, I Made Kupasada, menjelaskan, bangunan sekolahnya dilengkapi dengan 27 ruang kelas dan ruang utama serta dilengkapi dua basement.

Dari keseluruhan kelas itu, saat ini, baru terisi 13 kelas dengan jumlah siswa 443 siswa. Rencananya, pada tahun 2020 ini, pihaknya akan kembali menerima siswa sebanyak 11 kelas.

“Kami juga ada rencana pembangunan selanjutnya seperti laboratorium, perpustakaan sekolah, kantin dan penataan halaman untuk upacara. Untuk akses menuju sekolah masuk perumahan, mudah-mudahan ke depannya diusahakan ada jalan tembus di Sibangkaja sehingga sangat strategis,” katanya.

Ketua Komite SMAN 2 Abiansemal, I Wayan Sudiarta, pembangunan sekolah itu serta kehadiran Bupati Giri Prasta beserta jajaran itu menurutnya dapat memberi angin segar untuk kemajuan SMAN 2 Abiansemal.

“Memang keinginan masyarakat untuk terbangunnya SMA di wilayah Desa Sedang ini sudah dari dulu, dan dengan kepemimpinan Bupati Giri Prasta hal ini dapat terwujud,” ujarnya.


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Budi Santoso

ANTARA