Dekranasda Denpasar Terima Kunjungan Kerja Kota Madiun

Dekranasda Denpasar terima kunker Kota Madium. ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

INFODENPASAR, Denpasar – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, Bali menerima kunjungan kerja Dekranasda Kota Madiun guna mengenal lebih dekat produk unggulan industri kecil menengah dan usaha kecil menengah (IKM/UKM) kota setempat.

Dekranasda Kota Denpasar Nyonya Sagung Antari Jaya Negara saat menerima kunker Dekranasda Madiun di Denpasar, Rabu (03/11/2021), mengatakan pihaknya secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para IKM/UKM sehingga akan mengetahui perkembangan maupun kendala yang dihadapi para IKM/UKM.

“Kami terus melakukan pemantauan dan pembinaan meski dalam pandemi COVID-19. Memang sebelum pandemi produk binaannya sudah menembus pasar ekspor,” katanya.,

Ia mengatakan produk unggulan IKM dan UKM sudah dikenal ke luar daerah bahkan sampai keluar negeri.

Sagung Antari lebih lanjut mengatakan Dekranasda Kota Denpasar memperkenalkan produk unggulan binaannya yang terpilih mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4

Menurut dia, kualitas produk IKM dan UKM Kota Denpasar yang mengikuti pameran tersebut telah diseleksi dengan ketat sehingga produk dan kualitasnya terjamin.

Sagung Antari menambahkan, jika ada IKM/UKM yang terkendala pada kemasan pihaknya juga memberikan pembinaan sehingga kemasan dari IKM akan lebih menarik untuk dipasarkan.

“Pemerintah Kota Denpasar saat ini telah memiliki rumah kemasan, sehingga permasalahan bisa diatasi terkait kemasan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Madium Hj. Yuni Setyawati Maidi mengaku salut dengan Dekranasda Kota Denpasar, karena tetap eksis bisa membina IKM/UKM meskipun masih dalam pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, kata Yuni, pihaknya ingin tahu di saat pandemi seperti saat ini hasil produk IKM/UKM Binaan Dekranasda Kota Denpasar pemasarannya bisa sampai keluar negeri.

“Hal ini patut ditiru untuk membantu pemasaran produk UMKM sehingga tetap bisa berproduksi walaupun masa pandemi,” katanya.


Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Budi Santoso

Kantor Berita ANTARA