Pemkab Badung Harap Keamanan Kawasan Bandara Ngurah Rai Terus Ditingkatkan

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa (kedua kanan) saat menghadiri Peresmian Gedung Polres di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (9/3). ANTARA/HO-Pemkab Badung

INFODENPASAR, Badung – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, berharap pembentukan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dapat terus meningkatkan keamanan di area bandara yang terletak di Badung itu.

“Pembentukan Polres di area Bandara I Gusti Ngurah Rai ini sangat penting dalam penanganan keamanan di bandara,” ujar Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Peresmian Gedung Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (09/03/2022).

Ia mengatakan, pembentukan Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai juga sangat penting dalam rangka upaya akselerasi atau percepatan penanganan keamanan di kawasan bandara yang juga akan dapat berdampak kepada sektor pariwisata Bali.

Untuk itu, menurut Sekda Adi Arnawa, aspek keamanan sangatlah penting untuk terus dijaga, terlebih Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah objek vital dan tempat yang strategis.

“Keamanan ini sangat kami harapkan agar tetap berlanjut karena bagaimanapun juga akan dapat memberikan dampak positif dalam rangka pengembangan pariwisata di Bali khususnya di Badung,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menjelaskan, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali merupakan tipe D artinya hanya menyangkut Kawasan di lingkup Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Terkait dengan pembentukan di Kawasan Polres ini dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan kepolisian di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, awalnya sebelum dibentuk menjadi Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Polsek KP3 di Bandara I Gusti Ngurah Rai telah ada sejak tahun 2013 lalu. Seiring dengan berjalannya waktu dan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat saat ini Polsek itu telah dibentuk menjadi Polres.

Menurutnya, momentum itu juga sangat baik khususnya dalam rangka menyiapkan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali serta untuk meningkatkan kesiapsiagaan menyambut meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

“Semakin tahun jumlah penumpang semakin meningkat dalam menggunakan jasa layanan di bandara. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kawasan bandara,” kata Putu Jayan Danu Putra.


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Edy M Yakub

Kantor Berita ANTARA