Pemkot Denpasar Bagikan Cadangan Beras Pemerintah ke 4.101 KPM

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menyalurkan cadangan beras pemerintah di Denpasar, Selasa (26/9/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap kedua dari Badan Pangan Nasional untuk 4.101 keluarga penerima manfaat (KPM) di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang kembali menyalurkan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat kami dari keluarga penerima manfaat,” kata Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Selasa (26/09/2023).

Penyaluran CBP secara simbolis dilaksanakan Wali Kota Denpasar bertempat di Kantor Lurah Penatih. Demikian pula Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa pada hari ini juga menyerahkan bantuan yang sama di Kantor Desa Pemecutan Kaja.

Menurut Jaya Negara, bantuan CBP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dan sekaligus untuk pengendalian inflasi di Kota Denpasar.

Total bantuan dari Badan Pangan Nasional yang diterima Kota Denpasar mencapai 4.101 KPM serta telah didistribusikan secara bertahap bersama Bulog Kanwil Provinsi Bali.

“Ini juga sebagai langkah pengendalian inflasi dalam menjaga stabilitas harga beras dan selama tiga bulan ke depan kita akan distribusikan secara bertahap kepada masyarakat penerima manfaat yang telah terdata,” ujar Jaya Negara.

Penyaluran bantuan ini bekerja sama dengan Bulog dari bulan September, Oktober, dan November kepada KPM yang mendapatkan masing-msing 10 kilogram beras. Untuk di Kelurahan Penatih penerima CBP berjumlah 175 orang KPM, dan telah langsung disalurkan.

Sementara, Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Desa Pemecutan Kaja mengatakan, penyaluran bantuan pangan ini diharapkan mampu mengendalikan kenaikan harga beras.

Untuk di Desa Pemecutan Kaja disalurkan sebanyak 244 KPM sesuai data yang diberikan Kementerian Sosial.

“Selain itu dalam program ini diharapkan bisa menjangkau keluarga kurang mampu untuk mendekatkan harga pangan,” ujar Arya Wibawa.

Salah satu warga penerima bantuan CBP, Made Sugi asal Banjar Tembau Kaja mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat dan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Jaya Negara beserta jajaran yang telah menyalurkan bantuan beras kepada kami sebagai warga penerima manfaat dan sangat kami rasakan bantuan ini,” ujarnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA