Home BALI Pemkot Denpasar Bantu Sarana Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Serangan

Pemkot Denpasar Bantu Sarana Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Serangan

Penyerahan alat keselamatan pelayaran di Pelabuhan Pengumpan Lokal Serangan, Denpasar, Sabtu (16/9/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, menyerahkan sejumlah alat bantu keselamatan pelayaran untuk digunakan di Pelabuhan Pengumpan Lokal Serangan, Denpasar, dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap 17 September.

“Kami menyerahkan alat keselamatan berupa life jacket dan pelampung, untuk mewujudkan keselamatan penyelenggaraan angkutan laut kepada para operator fast boat di Pelabuhan Serangan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan di Denpasar, Sabtu (16/09/2023).

Selain menyerahkan alat keselamatan pelayaran juga dilakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

“Dalam peringatan Harhubnas 2023 ini kami menggandeng Kawilker Serangan, unsur TNI AL dan Polairud, Jasa Raharja Kelurahan Serangan, operator fast boat, dan lainnya untuk melakukan aksi bersih-bersih di Pelabuhan Serangan,” katanya.

Menurut dia, keterlibatan berbagai pihak itu didasarkan pada implementasi spirit vasudhaiva kutumbhakam (kita semua bersaudara).

Pada peringatan Harhubnas 2023 yang bertemakan “Melaju untuk Transportasi Maju” ini peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Denpasar menjadi fokus pihak Pemkot Denpasar.

“Hal ini dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bertransportasi kepada masyarakat,” katanya.

Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)) diperingati setiap 17 September dan tahun ini merupakan peringatannya ke-53.

Dilansir dari beberapa sumber, peringatan Harhubnas ini didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK 274/G/1971 yang dicetuskan pada 26 Agustus 1971.

Sejak 1973, Harhubnas diperingati oleh semua lembaga perhubungan Indonesia, lalu berkembang menjadi diperingati oleh berbagai komponen masyarakat Indonesia secara serentak setiap tahun.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version