Pemkot Denpasar Fasilitasi 60 Veteran Ziarah dan Tabur Bunga

Para veteran mengikuti ziarah disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Senin (8/8/2022). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Tabanan – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, memfasilitasi sekitar 60 veteran mengikuti ziarah disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, dalam menyambut Hari Veteran Nasional 2022 dan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IB Alit Antara di sela-sela kegiatan itu di Kabupaten Tabanan, Senin (08/08/2022), mengatakan pihaknya mengajak para veteran di daerah setempat untuk melakukan ziarah, tabur bunga, dan persembahyangan bersama.

“Tentu perjuangan para veteran yang terlibat mencurahkan segalanya pada masa perjuangan kemerdekaan dulu patut untuk dicontoh generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa di masa datang,” ujarnya.

Ia mengatakan persembahyangan bersama dalam rangkaian peringatan tersebut dilakukan di Pura Puncak Mangu, Badung.

Pemerintah Kota Denpasar memiliki berbagai kegiatan menyambut HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah setempat.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra dan Ketua LVRI Kota Denpasa Djero Wiladja mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kota Denpasar telah memfasilitasi mereka melakukan ziarah dan persembahyangan.

“Kami para veteran berharap dapat membagikan pengalaman dan semangat perjuangan kami terdahulu kepada para generasi muda,” ujarnya.

Dengan demikian, menurut dia, tumbuh dalam diri generasi muda jiwa kebangsaan dan semangat patriotisme.

“Karena merekalah calon pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang,” ucapnya.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Maximianus Hari Atmoko

Kantor Berita ANTARA