Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Kepada Puluhan Korban Kebakaran

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengunjungi korban kebakaran di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Selasa (13/6/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Denpasar, Bali menyerahkan paket bantuan kepada 60 kepala keluarga korban kebakaran di RT05 Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Kota Denpasar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Arimbawa di Denpasar, Selasa (13/06/2023), mengatakan bantuan yang diserahkan berupa 60 paket keluarga yang berisi selimut, sarung, handuk, dan tikar plastik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Tadi kami melaksanakan pemberian bantuan kepada para korban musibah kebakaran dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran yang terjadi siang tadi,” ujar dia.

Pihak Pemkot Denpasar saat ini tengah melakukan koordinasi guna membahas langkah apa yang akan dilakukan berikutnya untuk penanganan para korban tersebut.

“Kami berharap bantuan yang kami serahkan dapat membantu warga. Untuk selanjutnya kami masih koordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan para korban ini,” ujar dia.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengunjungi korban kebakaran di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa siang itu, telah meluluhlantakkan setidaknya 35 rumah yang menyebabkan 60 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Sebanyak enam pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran diduga karena adanya kebocoran tabung gas itu.

Kebakaran juga menyebabkan satu korban luka-luka atas nama Ruslan Junaedi (56). Ia mengalami luka bakar di bagian kepala, pergelangan tangan dan telapak kaki kiri.

Satu korban yang luka ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Denpasar.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Maximianus Hari Atmoko

Kantor Berita ANTARA