Pemkot Denpasar Serahkan Penghargaan Seniman Peringati Hari Jadi Ke-64 Provinsi Bali

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa menyerahkan penghargaan pada para seniman dalam peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali di Denpasar, Minggu (14/8/2022). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa menyerahkan penghargaan pada para seniman daridaerah setempat yang sebelumnya telah tampil pada Pesta Kesenian Bali dalam peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh seniman yang telah mempersiapkan dan menampilkan yang terbaik pada PKB,” kata Arya Wibawa di Denpasar, Minggu (14/08/2022).

Penghargaan diserahkan kepada 24 orang yang terdiri dari perwakilan sekaa, sanggar, dan komunitas seni.

Menurut dia, dengan tampil di PKB hal itu guna melestarikan budaya Bali dan meningkatkan daya tarik wisata Kota Denpasar, sesuai dengan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

Dalam kesempatan itu, Arya Wibawa membacakan sambutan Gubernur Bali Wayan Koster yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama masyarakat Bali, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, telah dan tetap melaksanakan prokes.

Oleh karena dengan ini menjadikan Bali bangkit kembali dengan pertumbuhan ekonomi makro sebesar 3,04 persen.

Hal itu ditandai dengan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 9.000 orang per hari atau 50 persen dibandingkan dengan situasi normal sebelum pandemi. Ini lebih cepat dari target 40 persen pada bulan Desember 2022.

“Mari kita tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama, manfaat bersama. Dirgahayu Hari Jadi Ke64 Provinsi Bali, Bali Dwipa Jaya,” ujarnya.

Upacara yang berjalan tertib dan hikmat ini juga dihadiri Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana,  seluruh pimpinan OPD Kota Denpasar, dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub

Kantor Berita ANTARA