Polda Bali Awasi Narkoba di Tempat Hiburan Malam Jelang Akhir Tahun

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat memberikan sambutan di Mapolda Bali, Rabu (17/11/2021). (ANTARA/Ayu Khania Pranisitha/2021)

INFODENPASAR, Denpasar – Kepolisian Daerah Bali akan menyasar dan mengawasi peredaran narkoba di tempat hiburan malam wilayah setempat menjelang perayaan Natal dan tahun baru atau liburan akhir tahun.


“Hal-hal yang perlu diantisipasi jajaran Polda Bali hingga jajaran polres, melalui kegiatan operasi lilin yang akan dilakukan dengan menyasar objek-objek yang perlu diamankan. Selain itu juga terkait dengan narkoba di tempat-tempat hiburan,” kata Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat ditemui di Mapolda Bali, Rabu (17/11/2021).

Ia mengatakan situasi Bali yang saat ini mulai memperlihatkan peningkatan aktivitas pariwisata, dan bersamaan dengan Nataru (natal dan tahun baru) maka perlu adanya menciptakan keamanan di Bali.

Menurutnya, situasi Bali saat ini mulai menggeliat kembali. Selain itu wisatawan dalam dan juga luar negeri mulai berdatangan ke Bali.

“Mungkin untuk wisatawan luar negeri tidak menggunakan direct flight dari negaranya, tetapi ke Jakarta terlebih dahulu baru ke Bali. Jadi keamanan tetap harus dijaga,” katanya.

Memasuki perayaan Natal dan tahun baru, Kapolda Bali mengatakan akan mempersiapkan personel dalam pengamanan Operasi Lilin Tahun 2021.

Sementara itu, Kapolda Bali mengatakan terkait ada atau tidaknya pembatasan kegiatan saat Nataru, akan menunggu arahan lebih lanjut dari pusat.

“Jadi sekarang ikuti aturan pusat, apakah diperbolehkan atau tidak. Bukan hanya untuk mencegah peredaran narkoba tapi juga keamanan secara keseluruhan,” katanya.

Selain itu untuk perayaan kembang api, hingga saat ini masih menunggu perintah Mabes Polri. “Perayaan kembang api masih menunggu. Semua izin dari Mabes Polri. Kalau Mabes Polri nanti mengizinkan kami pun akan menyesuaikan kegiatan tersebut,” ucapnya.


Oleh : Ayu Khania Pranishita
Editor : Nurul Hayat

Kantor Berita ANTARA