Home NASIONAL Presiden: Piala Dunia FIBA Bisa Pacu Peningkatan Timnas Basket

Presiden: Piala Dunia FIBA Bisa Pacu Peningkatan Timnas Basket

Upacara pembukaan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

INFODENPASAR, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meyakini dengan diselenggarakannya Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia bisa memacu peningkatan kualitas tim nasional basket Indonesia.

Presiden menyampaikan kata sambutan melalui rekaman video yang ditayangkan dalam acara pembukaan FIBA Basketball World Cup 2023 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (25/08/2023).

“Ini akan memacu peningkatan kualitas tim nasional bola basket Indonesia ke depan,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menyebut digelarnya pertandingan-pertandingan bola basket kelas dunia dengan para pebasket level dunia merupakan kesempatan yang sangat baik untuk dunia basket Indonesia.

“Tentunya ini kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat dan dunia basket di Tanah Air, menyaksikan langsung dari dekat pemain-pemain basket dan pertandingan-pertandingan kelas dunia,” katanya.

Presiden Joko Widodo membuka ajang Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia secara virtual.

Upacara pembukaan tersebut juga menyajikan sejumlah penampilan budaya Indonesia mulai dari tari-tarian hingga ondel-ondel.

Selain itu ada pula penampilan dari penyanyi Indonesia yang sudah terkenal di Amerika Serikat Agnez Mo.

Pembukaan FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia juga dihadiri oleh lokal ambasador yakni Raffi Ahmad dan Cinta Laura.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan dua tim besar yakni Prancis melawan Kanada.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati

Kantor Berita ANTARA

Exit mobile version