Satpol PP Badung Bersihkan Sampah di Kawasan Pantai Canggu

Kegiatan aksi bersih sampah di kawasan Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali, Selasa (19/3/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Badung

INFODENPASAR, Badung – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, Bali, berupaya ikut berkontribusi dalam menjaga kebersihan kawasan wisata pantai di Pulau Dewata melalui aksi bersih-bersih Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Selasa.

Aksi bersih pantai itu diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan ulang tahun Satpol PP  ke-74 dan Satlinmas ke-62 tingkat Provinsi Bali Tahun 2024, yang pada tahun ini dilaksanakan di wilayah Badung.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu upaya bersama untuk turut serta menjaga kebersihan di area Pantai Batu Bolong karena merupakan aset destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Badung,” ujar Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara di Mangupura, Selasa (19/03/2024).

Pada kesempatan tersebut aksi bersih sampah yang diikuti sekitar 500  peserta juga melibatkan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Badung, Kecamatan Kuta Utara, Kepolisian Sektor Kuta Utara, Balawista Kuta, masyarakat Desa Canggu, perwakilan pengusaha, serta para wisatawan yang ada di kawasan itu.

Agung Ketut Suryanegara mengatakan kedepannya jajaran Satpol PP Kabupaten Badung berharap bisa melaksanakan kegiatan serupa pada sejumlah titik pantai lainnya di wilayah itu.

“Kami jajaran Satpol PP Badung serta Pemkab Badung berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah antusias dan ikut berperan aktif dalam kegiatan bersih-bersih pantai pada hari ini,” katanya. 


Sementara itu Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada Kepala Satpol PP Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai pada hari ini.

Menurutnya, saat ini berbagai destinasi wisata di wilayah Canggu menjadi objek wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara sehingga kebersihan menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas untuk membersihkan Pantai Batu Bolong di Desa Canggu Ini. Hal positif seperti ini kami harapkan dapat terus berkelanjutan karena Canggu menjadi salah satu objek wisata favorit yang dikunjungi sekarang,” katanya. 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA