Home DUNIA Tutup Tiga Bulan, Universal Studios Japan Dibuka Lagi Pekan Depan

Tutup Tiga Bulan, Universal Studios Japan Dibuka Lagi Pekan Depan

Kastil Hogwarts di Universal Studios Japan, Osaka. (Pixabay)

INFODENPASAR.ID, Jakarta – Setelah ditutup tiga bulan akibat pandemi corona, Universal Studios Jepang akan dibuka lagi mulai 8 Juni untuk pemegang tiket tahunan yang tinggal di prefektur Osaka, kata operator taman bermain, Senin (01/06/2020).

Dilansir Kyodo, operator USJ LLC mengatakan mereka perlahan akan melonggarkan pembatasan dan mengizinkan semua warga di prefektur Osaka untuk berkunjung pada 15 Juni.

Setelah itu, warga yang tinggal di area Kinki seperti prefektur Kyoto, Hyogo, Nara, Wakayama dan Shiga dapat menikmati lagi permainan di sana mulai 19 Juni.

Dilansir Reuters, USJ dalam laman resmi mengatakan pengunjung diwajibkan untuk memakai masker sepanjang waktu. Suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area pun akan diperiksa, dan semua orang harus mengikuti aturan pembatasan jarak di atraksi.

Sementara itu, Oriental Land Co yang mengoperasikan Disneyland dan DisneySea Tokyo akan memperpanjang penutupan karena khawatir pengunjung dari penjuru Jepang datang dan menimbulkan lagi penyebaran virus.

Mereka akan mengumumkan kapan taman bermain kembali dibuka setelah persiapan rampung. Tokyo Disney Resort dan USJ telah ditutup sejak 29 Februari sebagai bagian dari langkah Jepang menekan penyebaran virus corona.

Meski Jepang telah mencabut status darurat pekan lalu, pemerintah masih meminta masyarakat untuk tidak melintasi perbatasan prefektur hingga 19 Juni.

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor : Suryanto

Kantor Berita ANTARA

Exit mobile version