X Segera Meluncurkan Aplikasi TV yang Suguhkan Konten Video

Logo X (twitter). ANTARA/Sizuka.

INFODENPASAR, Jakarta – Platform media sosial X akan meluncurkan aplikasi TV yang menyuguhkan beragam konten video pada penggunanya dalam beberapa waktu ke depan. 

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (25/04/2024), CEO X Linda Yaccarino mengumumkan bahwa aplikasi X di TV ini akan menghadirkan konten menarik dan real-time ke smart TV.

Aplikasi ini akan memiliki algoritma video yang sedang tren untuk membantu pengguna tetap mengikuti konten-konten tengah populer. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati video yang dikelompokkan sesuai topik tertentu dengan dukungan kecerdasan buatan (AI).

Aplikasi X di TV ini juga mendukung penggunaan lintas platform sehingga video yang ditonton pengguna di ponsel dapat dinikmati juga di layar televisi.

Yaccarino mengatakan aplikasi ini menghadirkan fitur pencarian video yang ditingkatkan dan akan tersedia di “hampir semua TV pintar”. Meskipun belum mengungkapkan tanggal peluncurannya, eksekutif X mengatakan aplikasi X di TV akan segera tersedia.

Pengumuman peluncuran aplikasi X untuk TV datang setelah platform media sosial dari perusahaan media yang dimiliki Donald Trump yakni Truth Social mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan layanan streaming TV langsung.

Perusahaan milik Donald Trump itu mengatakan platform layanan streaming ini akan berfokus pada konten berita dan kanal religi, serta “konten yang dicekal” atau “ditekan di platform dan layanan lain”.

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha

Kantor Berita ANTARA