Home NEWS Bali United Libas Persikabo 2-0

Bali United Libas Persikabo 2-0

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Syahrul Lasinari (kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

INFODENPASAR, Gianyar – Bali United melibas Persikabo 1973 dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (29/09/2023) malam.

Gol kemenangan tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu tercipta dari sepakan Novri Setiawan dan Jefferson Assis.

Dengan kemenangan itu, posisi Bali United meningkat pada peringkat ke-6 dengan mengoleksi 21 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sedangkan Persikabo 1973 bertengger di posisi ke-17 dengan sembilan poin.

Sejak babak pertama baru dimulai, tim tuan rumah sudah memberikan tekanan kepada Persikabo 1973.

Beberapa kali skuad Serdadu Tridatu merangsek di depan gawang lawan dan berusaha menciptakan gol.

Namun, tim tamu asuhan Aji Santoso itu memiliki pertahanan yang cukup apik hingga berhasil menangkis serangan.

Meski begitu, pertahanan Laskar Padjadjaran itu jebol setelah kaki bek kanan Bali United Novri Setiawan menyepak bola hingga bersarang di gawang yang dijaga Syahrul Trisna pada menit ke-28.

Skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan hingga kedua tim turun minum.

Sementara itu, pada babak kedua pertandingan yang dikawal wasit Rio Permana Putra itu Persikabo 1973 berusaha menguasai permainan.

Beberapa kali serangan dilancarkan oleh skuad Bogor itu mengikuti komando Pelatih Kepala Aji Santoso.

Untuk menambah kekuatan tim, tim tamu kemudian menarik empat pemainnya sekaligus yakni Kaizu Yamazaki, Roni Sugeng, Varela dan Joao Pedro digantikan oleh Muhammad Kemaluddin, Yandi Sofyan, Rizki Hidayat dan Guntur Triaji.

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung tumbang setelah bertubrukan dengan pemain Persikabo dan mengalami cedera di kaki kirinya hingga ia ditandu keluar lapangan.

Ia kemudian digantikan Yabes Roni yang masuk berbarengan dengan Jefferson Assis menggantikan sang kapten Ilija Spasojevic.

Mendekati menit terakhir, wasit memberikan kartu merah merah kepada Novri Setiawan setelah dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain lawan sehingga pemain nomor punggung 22 itu terpaksa harus keluar lapangan.

Tendangan penalti kemudian diberikan kepada Persikabo 1973 namun eksekusi tersebut ditepis skuad Serdadu Tridatu.

Hingga tambahan waktu enam menit pada babak kedua, kedua tim bermain makin sengit.

Kejutan kemudian dipersembahkan penyerang Bali United Jefferson Assis pada menit ke 94 memanfaatkan momentum kekosongan gawang karena kiper Persikabo, Syahrul Trisna justru merangsek ke bagian tengah lapangan.

Tim tuan rumah yang bermain 10 orang itu akhirnya mengamankan papan skor 2-0 untuk Bali United dengan memetik tiga poin kemenangan.

Susunan pemain:

Bali United: Adilson Maringga, Ardi Idrus, Elias Dolah, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Kadek Agung, Novri Setiawan, Privat Mbarga, Rahmat Arjuna, Jajang Mulyana, Mohammed Rashid.

Pelatih: Stefano Cugurra

Persikabo 1973: Syahrul Trisna, Syahrul Lasinari, Kaishu Yamazaki, Varela, Roni Sugeng, Didik Wahyu, Nikola Kovacevic, Lucky Octavianto, Frengky Deaner Missa, Joao Pedro, Muhammad Dimas Drajad.

Pelatih: Aji Santoso

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto

Kantor Berita ANTARA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version