Bupati Bangli Tutup Banjar Serokadan, Ditemukan 443 Orang Hasil “Rapid Test” Reaktif

INFODENPASAR.ID, Bangli – Hari ini, Kamis (30/4/2020) dilakukan Rapid Test di Desa Abuan, Bangli. Dari pantauan terakhir Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra yang hadir langsung di lapangan, ada 1210 orang melakukan rapid test dengan jumlah hasil reaktif mencapai 443 orang. “Sudah dilakukan pengambilan swab untuk memastikan apakah benar-benar positif atau tidak. Hasil akhir yang akan dipakai adalah hasil uji swabnya,” jelasnya saat jumpa pers.

Untuk kondisi ini, Menurut Dewa Indra, Bupati Bangli sudah mengambil keputusan melakukan isolasi Banjar Serokadan Desa Abuan. Tidak boleh ada yang keluar dan masuk mulai besok. Bahkan akan disiapkan dapur umum untuk memberikan pelayanan konsumsi kepada masyarakat disana untuk memastikan tidak ada lagi pergerakan masyarakat keluar masuk banjar Serokadan.

Sementara itu, akan dilakukan di Desa Padangkerta, Karangasem juga berupa Rapid Test. Terakhir kedapatan sekitar ada 12 orang yang reaktif. Ini juga akan dilanjutkan dengan Swab untuk memastikan lebih akurat hasilnya.

Sesuai komitmen Gubernur dengan Bupati/Walikota yang positif melalui uji swab akan ditangani Gugus Tugas Provinsi. Sedangkan yang negatif akan dilanjutkan ditangani oleh Kab/Kota.

Awak Kapal Pesiar

Sementara itu, ada kapal pesiar World Dream merapat di Pelabuhan Tanjung Priok. Di kapal ini ada warga Bali, namun belum diketahui jumlahnya. Informasi yang didapatkan kemarin seluruh penumpangnya di World Dream itu dinyatakan negatif.

“Untuk (kapal pesiar) Splendor mungkin masih menunggu jadwal karena ada beberapa kapal pesiar yang merapat di Tanjung Priok. Dan tentu akan diatur apa namanya ijin nyandarnya dan yang mengatur itu adalah Gugus Tugas Nasional,” ujar Dewa Indra.

Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 7 orang yang terdiri dari imported case sebanyak 4 orang dan transmisi lokal sebanyak 3 orang, sehingga jumlah akumulatif terkonfirmasi positif COVID-19 sampai hari ini berjumlah 222 orang.

Pewarta : iwan darmawan

INFODENPASAR.ID