Gubernur Bali Harapkan Target 30 Medali Emas PON Papua Bisa Tercapai

Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima audiensi jajaran KONI Bali di Denpasar, Selasa (10/8/2021). ANTARA/HO-Pemprov Bali.

INFODENPASAR, Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster mengharapkan target perolehan 30 medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang akan berlangsung di Papua dapat tercapai.

“Saya harap target 30 emas yang dicanangkan tersebut bisa tercapai nantinya. Apa yang diperlukan untuk kelancaran para kontingen pasti akan saya dukung,” kata Koster saat menerima audiensi jajaran KONI Bali di Denpasar, Selasa (10/08/2021).

Koster berpesan agar selama mengikuti PON XX di Papua tetap menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan daerah yang dibela, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali I Ketut Suwandi dalam kesempatan itu menyampaikan target yang ingin dicapai dalam perhelatan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“KONI Bali menargetkan raihan 30 medali emas pada PON XX Tahun 2021 di Papua, Oktober 2021,” ujarnya.

Ia menambahkan, kontingen dari Pulau Dewata akan berangkat ke “Bumi Cenderawasih” pada 22 September mendatang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mohon bantuan dan dukungan Pak Gubernur serta Pemerintah Provinsi Bali terkait keberangkatan kontingen nantinya, mengingat harus menjalani swab sebagai syarat perjalanan,” ujar Suwandi.

Dalam kesempatan tersebut, juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.


Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Agus Salim

Kantor Berita ANTARA