Home BALI INKAI Berikan Penghargaan Sabuk Hitam ke Gubernur Bali

INKAI Berikan Penghargaan Sabuk Hitam ke Gubernur Bali

Gubernur Bali Wayan Koster saat dipasangkan sabuk hitam Dan VI oleh INKAI di Denpasar, Jumat (18/8/2023). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

INFODENPASAR, Denpasar (18/08/2023) – Ikatan Karate-do Indonesia (INKAI) memberikan penghargaan berupa sabuk hitam atau Dan VI kepada Gubernur Bali Wayan Koster saat membuka Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Terbuka INKAI Piala Gubernur Bali 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI Laksda TNI Ivan Yulivan mengatakan pemberian sabuk hitam ini didasari oleh kontribusi Wayan Koster dalam olahraga karate khususnya di Pulau Dewata.

“Jadi pemberian sabuk dan kehormatan Dan VI kepada Gubernur Bali Wayan Koster itu salah satu penghargaan yang dilakukan setiap perguruan karate karena beliau memberi kontribusi serta apresiasi dalam mengembangkan prestasi atlet karate khususnya INKAI,” kata pemilik sabuk hitam Dan VII itu.

Gubernur Koster sendiri mengatakan bahwa dirinya terkejut karena INKAI menyematkan sabuk hitam di pinggangnya, sehingga ia mengapresiasi betul penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Menurut saya ini sesuatu yang tidak saya sangka, mengagetkan, dan tentu saya berbahagia karena itu saya harus ikut berkontribusi memajukan karate di Bali dan Indonesia,” ujar orang nomor satu di Pemprov Bali itu.

Koster sendiri menyampaikan dorongannya kepada perguruan karate itu, sehingga pada kesempatan itu dirinya sekaligus membuka kejuaraan nasional terbuka bagi atlet karate INKAI untuk memperebutkan Piala Gubernur Bali.

“Atas nama Pemprov Bali dan masyarakat Bali saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada INKAI Bali atas terselenggaranya kejuaraan terbuka memperebutkan Piala Gubernur Bali 2023,” kata dia.

Ia berharap melalui pertandingan ini penyelenggara dan perkumpulan terkait dapat mencetak bibit unggul dan menjadi wadah evaluasi dari perkembangan hasil latihan para atlet.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version