Home BALI Kapolresta Denpasar Terima Penghargaan Terkait Aplikasi Polisi Banjar

Kapolresta Denpasar Terima Penghargaan Terkait Aplikasi Polisi Banjar

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas saat menerima penghargaan dari Pemkot Denpasar yang diserahkan oleh Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di Denpasar, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

INFODENPASAR, Denpasar – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Denpasar, Bali, terkait strategi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui aplikasi Polisi Banjar Hebat.

“Kami memberikan penghargaan kepada Bapak Kapolresta karena ada komitmen Beliau terkait bagaimana membangun aplikasi Polisi Banjar Hebat,” kata Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Kamis (17/08/2023).

Penghargaan dari Pemerintah Kota Denpasar itu diserahkan kepada Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas dalam upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota Denpasar yang dipusatkan di Lapangan Lumintang Denpasar.

Menurut Jaya Negara, dengan adanya aplikasi tersebut, maka kepolisian terus membangun kolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Keamanan itu tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi. Tetapi, juga tanggung jawab masyarakat semua untuk menjaga keamanan,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan melalui aplikasi tersebut dapat diwujudkan keamanan mulai dari tingkat banjar (dusun) menuju ke tingkat pengamanan nasional.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

“Apapun yang terjadi, bukan hanya tanggung jawab kepolisian ataupun pemerintah daerah. Tetapi, menjadi tanggung jawab bersama sehingga harapan kita bersama dengan adanya polisi banjar maka daerah kita menjadi tempat yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Melalui aplikasi Polisi Banjar Hebat tidak saja dapat disampaikan terkait permasalahan kamtibmas, namun juga berbagai masalah lainnya yang terjadi di wilayah banjar.

Pihaknya mencatat sejak aplikasi diluncurkan pada awal Juli 2023 itu sudah ada 40 laporan yang masuk. Tidak saja terkait keamanan, tetapi hingga persoalan lainnya seperti ada pohon tumbang, jalan berlubang, masalah lalu lintas, hingga kebakaran dan sebagainya.

“Kami berterima kasih didukung penuh oleh Wali Kota dan desa adat,” kata Yugo Pamungkas sembari berharap agar aplikasi Polisi Banjar Hebat juga dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version