Pemkot Denpasar Buka Lima Titik Posko Terpadu Jelang Denfest dan Natal

Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar AA Gde Risnawan saat mengenakan alat bantu pengaman berupa life jacket kepada perwakilan Asosiasi Fast Boat Sanur dalam acara pembukaan posko terpadu jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Denpasar, Senin (19/12/2022). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar membuka lima titik posko terpadu untuk mengantisipasi kenaikan volume kendaraan menjelang pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) 2022, serta menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

“Kami berharap dengan dibentuknya posko terpadu ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan angkutan darat serta laut,” kata Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar AA Gde Risnawan di Denpasar, Senin (19/12/2022).

Risnawan mewakili Wali Kota Denpasar membuka pengoperasian posko terpadu itu yang dipusatkan di halaman UPT Terminal Ubung Kota Denpasar.

Acara ini diikuti pula oleh unsur Forkopimda Denpasar, anggota DPRD Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, perwakilan Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Organda, Jasa Raharja, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Benoa, serta instansi terkait lainnya.

Sebanyak lima titik posko terpadu yang dibuka yakni wilayah Pos 1 Uma Anyar, Pos 2 Terminal Ubung, Pos 3 Depan Pura Jagat Nata, Pos 4 Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal Sanur, dan Pos 5 Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal Serangan.

Terkait dengan pelaksanaan Denpasar Festival sendiri akan dimulai pada 21 sampai 25 Desember 2022.

Pihaknya mengimbau masyarakat khususnya di Kota Denpasar agar dapat bersinergi dalam membantu kelancaran menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta Denpasar Festival 2022.



Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan posko ini dibentuk guna mengantisipasi kenaikan volume kendaraan pada perayaan Natal dan Tahun Baru serta rekayasa arus lalu lintas pada pelaksanaan Denfest 2022.

“Apalagi dalam menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun 2022 kali ini diprediksi akan adanya kenaikan volume kendaraan di Kota Denpasar,” katanya.

Pihaknya berharap seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat agar dapat bekerja sama untuk kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru serta Denpasar Festival 2022 ini.

Dalam pembukaan posko terpadu ini juga diserahkan secara simbolis alat bantu pengaman berupa life jacket kepada perwakilan Asosiasi Fast Boat Sanur dan simbolis penyerahan paket bahan pokok kepada pelaku angkutan umum di Kota Denpasar.


Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Agus Salim

Kantor Berita ANTARA